GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiadi kepada pengelola masjid yang menerapkan protokol kesehatan ketika pelaksanaan Salat Iduladha, hari ini, Jumat (31/7).

“Kami menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada para pengelola yg menjalankan persiapan perayaan Iduladha ini dengan mengikuti protokol kesehatan oleh baik, ” kata Anies usai Salat Iduladha di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jumat (31/7).

Menurutnya, dengan warga menerapkan protokol seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan sudah berkontribusi mencegah penularan covid-19 di tengah perayaan Iduladha 1441 H.

Baca juga: Jamaah Salat Iduladha di Bekasi Terapkan Protokol Kesehatan

Bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Anies melaksanakan Salat Iduladha berjemaah di Masjid Fatahillah bersama ratusan jemaah lainnya. Ia mengatakan ibadah yang digelar di tengah pandemi berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini menjadi berbeda karena tahun ini tahun saat selama beberapa bulan terakhir, kita semua berkumpul bersama keluarga terus. Bisa disebutkan 24 jam bersama keluarga, inch ungkap Mantan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan itu

Sebelumnya, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spritual Hendra Hidayat mengatakan jumlah jemaah yang datang dibatasi setengah dari kapasitas isi ruangan di masjid Fatahillah. Ia juga menyebut pemotongan kurban tidak dilakukan di Balai Kota

“Dibatasi jumlah jemaah, maksimal 500 orang tertentu. Pokoknya enggak (boleh) semuanya di sini, ” kata Hendra, Kamis (30/7). (OL-1)