PEMINDAHAN online yang selama ini dikenal di masyarakat adalah Gojek serta Gocar. Namun tahun depan hendak ada layanan serupa bernama Emas milik Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) dengan Ketua Umum Hasnaeni. Pada hari ini Minggu (20/12) diluncurkan uji coba aplikasi Aurum untuk transportasi online bernama Aurum Jek dan koperasi Emas dalam Jakarta.

Emas Jek merupakan layanan transportasi online dengan mitra para bakal atau simpatisan Partai Emas. Pada samping layanan ojek sepeda motor melalui Emas Bike, Emas Jek juga menyediakan layanan pembelian dan pengantaran makanan dengan Emas Food. Lalu ada Emas Car, servis taksi online, Emas Send berbentuk layanan pengiriman dokumen atau barang dengan jumlah kecil. Emas Barang yakni layanan jasa pengiriman bahan dengan jumlah besar melalui truk atau mobil boks.  

Kemudian Aurum Pay, layanan pembayaran dan transfer dana ke rekening.

“Kelebihan Emas Jek itu ada pembagian deviden bagi mitra nantinya. Rinciannya akan kita sampaikan lebih lanjut ketika peluncuran serentak di 34 provinsi segenap Indonesia Februari 2021. ” kata Hasnaeni dalam keterangan tertulis, Minggu (20/12).

Ia mengklaim untuk aplikasi Aurum ini akan dipakai oleh Kadin Indonesia, sedangkan Emas Pay pihaknya bekerja sama dengan LinkAja & e-Money. Bisnis transportasi online itu sangat mirip dengan Gojek Nusantara. Termasuk layanan aplikasi di dalamnya.  

baca juga:   Atasi Dampak Covid-19, Ojek Online Dapat Bantuan Makanan

Ia beralasan menelungkupkan usaha transportasi online dan koperasi online agar para kader yang tergabung dalam partainya bisa sejahtera dan punya kepastian hidup jadi siap maju di Pemilu 2024.   Menurutnya parpol membuka jalan seperti transportasi online atau koperasi juga dilakukan di Singapura.  

“Kami tidak berbisnis tapi membuka usaha dan lapangan kerja untuk kader dan simpatisan. ”

Usaha tersebut memiliki dukugan dari Ketua Dewan Pembimbing Partai Emas, Max Sopacua. Usaha dan lapangan kerja yang dilakukan partainya untyk memperkuat pondasi kelompok.