LEMBAGA Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, Jawa Barat melangsungkan tes urine kepada para bakal calon kepala desa. Ditargetkan tes tersebut diikuti 1. 400 orang calon kepala desa.

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNK Garut, Novi Hati mengatakan  tes urine bagi calon kepala desa yang akan melaksanakan pilkades maksudnya untuk mendapatkan surat tanda bebas narkoba. Surat itu merupakan satu diantara syarat yang diperlukan untuk menjadi calon kepala desa dan itu harus bebas dalam penyalahgunaan.

“Kita sedang mengadakan ulangan urine bagi para bakal calon kepala desa buat mendapat surat keterangan khali narkoba sebagai salah mulia syarat berkas untuk besar desa. Bagi mereka dengan ditemukan positif tentunya mau dilimpahkan ke Polres buat di proses, ” katanya, Rabu (14/4).

Ia mengutarakan, sekarang ini ada kira-kira 430 calon kepala dukuh yang telah menjalani tes urine di BNN. Menurutnya, tes urine dilaksanakan semenjak 9 April hingga 20 April 2021. Namun, pada desa yang berhalangan bakal diberi waktu dan jalan melaksanakan tes urine dalam 21 April. (OL-15)