AFEKSI terhadap warga terdampak covid-19 langsung dilakukan berbagai pihak di wilayah. Belasan ribu paket sembako dibagikan seorang legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah, Dewi Aryani.

Belasan paket sembakau tersebut dibagikan dengan melibatkan relawan dari Mahkamah Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dan Kota
Tegal. Mereka yang mendapatkan sembako tersebut yakni para tukang trica, tukang parkir, supir angkot, & ojek.

“Paket sembako kita bagikan berangkat hari ini, Sabtu (16/5), ” ujar Dewi melalui rilisnya dengan diterima Mediaindonesia. com, Sabtu (15/5).

Baca juga: 2 500 Perantau Asal Kendal tidak Mudik

Dewi menyampaikan kegiatan pembagian sembako akan dilaksanakan mulai Sabtu (16/5) hingga Juni mendatang.

“Jadi bukan cuma dalam rangka menghadapi Lebaran tercatat setelah hari Raya Idul Fitri, ” tutur Dewi.

Dewi menyebut sebelumnya ia juga membagikan paket sembako untuk pengurus DPC, PAC, Sekretariat dan Satgas PDI Perjuangan.

“Ya tentu untuk kalangan pengurus partai serupa yang membutuhkan bantuan, ” ucapnya.

Selama April hingga Mei ini, DeAr–panggilan akrab anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu–telah dan akan kembali membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 yang jumlahnya tidak kurang dari 15. 000 paket.

Isi paket bervariasi mulai beras, mie instan, minyak goreng, teh, kopi, susu, masker, sabun, hand sanitizer maka sabun mandi dan sabun basuh tangan di wilayah Dapil Jawa Tengah IX, meliputi Kabupaten/Kota Brebes dan Tegal.

Selain itu, DeAr yang sebelumnya juga sudah memberikan pemberian APD berupa baju Hazmat, kedok medis, hand sanitizer ke kurang rumah sakit juga akan kembali memberikan bantuan serupa ditambah secara berbagai jenis obat obatan, vitamin, kaca mata google, masker kain maupun masker medis puluhan seperseribu jumlahnya. (OL-1)