WALI Kota New York Bill de Blasio, Minggu (29/11), mengatakan pihaknya akan membuka kembali sekolah dasar pada 7 Desember. Hal itu dilakukan meskipun berlaku lonjakan kasus covid-19 baru-baru ini.

Zaman berbicara kepada wartawan, wali praja mengatakan pembukaan kembali itu kira-kira dilakukan karena pihaknya memiliki begitu banyak bukti sekarang tentang sungguh amannya sekolah.

Siswa yang kembali belajar, katanya, akan menjalani tes covid-19 mingguan.

Baca juga: Inggris Amankan 2 Juta Jumlah Vaksin dari Moderna

Melalui Twitter, wali kota juga mengatakan instruksi tatap muka selama lima hari, daripada pendekatan virtual sebagian, akan menjelma model yang disukai untuk madrasah dengan ruang yang memungkinkan untuk tetap menjaga jarak sosial.

Hingga zaman ini, sekolah tatap muka cuma ditawarkan dua atau tiga kala seminggu.

“Kami ingin anak-anak kami berkecukupan di ruang kelas sebanyak barangkali, ” kata De Blasio. “Keluarga kami juga begitu. Kami akan bekerja untuk mewujudkannya. ”

Gubernur Negeri Bagian New York Andrew Cuomo menyuarakan dukungan untuk kota dengan menyambut kembali para siswanya.

Kelas buat siswa sekolah menengah di New York–kecuali mereka yang berkebutuhan khusus–akan tetap dilakukan secara daring.

New York pertama kali menutup 1. 800 sekolah umumnya pada 16 Maret karena virus melonjak. Mereka lestari tutup hingga Juni. (AFP/OL-1)