PEMBAWA acara sekaligus aktor Daniel Mananta, 38, mengajak masyarakat dan pengikut media sosialnya untuk sama-sama aktif bergerak.

Jangan datang di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini malah mendaulat alasan untuk malas gerak & hanya berlehaleha di rumah.

“Sebisa kira-kira kita tetap aktif. Ini yaitu era baru, the new normal masa, dan let’s find a way . Saya selalu akan menjalankan new normal itu bersama kalian juga. Supaya kita bersama-sama bisa berkembang, mencari acara yang berbeda dari masa sebelum masa PSBB. Mari bersama-sama be in this new adventure together, ” kata pendahuluan Daniel dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/7).

Daniel juga terpilih menjelma brand ambassador untuk koleksi sports utility wear, melihat keaktifan pria tersebut, baik dalam olahraga maupun kesibukan bersosialisasi  dan bekerja.

Di masa pandemi, Daniel mengatakantetap berusaha aktif berolahraga, meski sebelumnya dia mengaku bertemu dilema saat melakukan aktivitas berlari. Awal mula PSBB, kegiatan berlarinya sempat terhambat karena imbauan buat tinggal di rumah demi menekan penularan virus.

“Sempat saya memilih tak berlari sementara. Namun, karena hamba orangnya senang aktif dan berkeringat setiap hari, saya menggunakan kegiatan olahraga seven minutes workout dan berlatih body weight training , ” cerita presenter Indonesian Idol tersebut.

VJ MTV tersebut menngakui, terjadi perubahan yang drastis di kehidupannya seharihari, dari yang tadinya ada rutinitas kegiatan menjadi cuma di rumah. Pada titik itu, Daniel merasa harus disiplin kepada diri sendiri untuk tetap berolahraga dan aktif.

  “Jangan sampai setelah PSBB, workout saya hanya lantaran kulkas ke sofa bolak balik, ” kata Daniel.

Maraton

Kini Daniel perlahan mulai mencoba kembali berlari di luar panti untuk mengejar target lari maraton virtual yang akan dia kerjakan pada Agustus nanti.  

Hal tersebut mengobati kerinduannya mengingat telah banyak acara lari maraton di 2020 yang batal akibat pandemi, termasuk Tokyo Marathon dan Berlin Marathon yang rencananya akan di menyimak Daniel. Ia bahkan telah mencantumkan diri pada kedua acara tersebut.

Masalahnya persiapannya hanya tujuh minggu serta ini menjadi tantangan menarik untuk Daniel. Biasanya dia berlatih di GOR Soemantri untuk latihan maraton.

“Tepatnya tanggal 30 Agustus 2020. Kami akan berlari 42, 192 km. Virtual tetapi larinya nanti di jalanan. Ini menarik sekali. Aku sudah lama tidak maraton dalam   Jakarta. Terakhir saya maraton di Tokyo, Munich, dan  dengan pertama kali banget dulu dalam Bali. Itu sudah beberapa tahun lalu. Makanya saya akan merasakan maraton di Jakarta, ” kata pendahuluan pemilik lini busana DAMN! I Love Indonesia tersebut.

Selain menyibukkan diri dengan latihan untuk maraton, Daniel juga masih menjadi pembawa rancangan di sejumlah kegiatan yang berlaku secara virtual seperti live  Instagram dan Youtube Channel .

“Makin banyak ide juga. Mudah-mudahan kalau misalnya lancar, dari saya serta tim bisa memproduseri sebuah hidup layar lebar lagi setelah hidup Susi Susanti, ” jelas Daniel. (H-3)