PERUT pos polisi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Daksina dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) dini hari tadi. Insiden pengrusakan diduga terjadi sekitar memukul 03. 00-04. 00 WITA, Minggu, 13 Desember 2020.

“Upaya pembakaran congkong lantas dengan pelemparan bom molotov terjadi di pos lalu lintas 704, Jalan A. Pattarani Fly Over Polrestabes Makassar dan gardu satlantas Polres Gowa di Bulevar Sultan Hasanuddin Gowa, ” sebutan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Penuh Merdisyam saat dikonfirmasi, Minggu (13/12).

Merdisyam membeberkan kronologi kejadian pembakaran & pengrusakan di kedua pos penjaga tersebut. Dua orang petugas piket jaga malam dari satuan Langsung Polrestabes Makkasar yang berada pada dalam pos lalu lintas 704, mendengar suara pecahan kaca lantaran arah depan pos.

Baca juga: Sumsel Masuk Lima Besar Penghasil Padi Nasional

Kemudian, anggota bergegas memeriksa dan melihat banner yang terpasang dalam bagian depan pos sudah menyala. Bekas terbakar juga terdapat dalam dinding depan poa tersebut.

“Anggota juga menemukan pecahan botol di letak, ” ucap Merdisyam.

Kejadian di Gardu Sat Lantas Polres Gowa pula serupa. Insiden pengrusakan itu baru kali diketahui anggota Polri dengan sedang melintas di depan pos tersebut.

“Dia singgah untuk memeriksa ke dalam dan melihat bekas melalak pada sebuah meja serta potongan kaca botol, ” ungkap Merdisyam.

Kompilasi Bhayangkara telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menganalisis kasus untuk menemukan pelaku pengrusakan. Pihaknya juga meningkatkan pengamanan di sekitar lokasi agar kejadian sejenis tak terulang. (OL-2)