LEWIS Hamilton mengungkap alasannya belum perpanjang kontrak dengan Mercedes untuk tarikh 2021, Hamilton merasa tidak sejuk untuk melakukan kontrak besar di situasi ekonomi global saat itu.

“Pada akhirnya, jujur, itu tidak terasa seperti waktu yang tepat. Ketika Anda memikirkan tentang begitu beberapa orang di dunia yang telah kehilangan pekerjaan, orang-orang yang menganggur, kemudian duduk dan menegosiasikan kontrak gembung, sepertinya bukan hal terpenting kalau saya perlu menerapkan waktu ke kanan detik ini, ” sirih Hamilton, Kamis (6/8) di Silverstone, menjelang Grand Prix Peringatan ke-70.

Zaman ini Mercedes menikmati awal dengan dominan untuk musim 2020, kegagalan Hamilton untuk memperbarui kontraknya tenggat saat ini telah menuai pemikiran tentang masa depannya yang jadi tidak lagi bersama Mercedes.

Dilansir dibanding laman resmi F1, Hamilton telah mengonfirmasi keinginannya untuk tetap beserta Silver Arrows, dia mengatakan kalau dirinya “tidak stres” tentang mendapatkan kontrak dengan Mercedes dan kalau dia “sangat bersemangat” untuk terus maju bersama tim.

“Faktanya adalah hamba ingin melanjutkan tim dan tersebut bukan upaya besar bagi saya untuk duduk dan menyelesaikannya. Hanya sekarang saya tidak merasa makmur dengan itu, jadi kami mau menunggu sedikit lebih lama, ” tuturnya.

“Saya tidak berbicara dengan orang lain dan saya berharap buat melanjutkannya, terutama karena kami baru saja memulai babak baru sebagai sebuah tim, dalam hal dengan jalan apa kita mendidik diri kita tunggal, bagaimana kita memahami apa dengan akan kita lakukan untuk menolong menjadi lebih beragam bergerak lulus dan lebih inklusif, ” tambahan Hamilton.

“Jadi saya sangat bersemangat dengan apa yang mungkin dilakukan dengan Mercedes-Benz dan kali ini bekerja maju. Pada tahap tertentu tersebut akan selesai tetapi saya tidak stres. ”

Hamilton mengatakan bahwa kawan setimnya Valtteri Bottas mengonfirmasi hendak tetap bersama Mercedes untuk musim kelima, dengan Hamilton kemudian memuji “pengaruh positif” pemain Finlandia itu yang pada 2017 menggantikan Nico Rosberg.

“Saya pikir konsistensi selalu ialah hal yang baik untuk sebuah tim, dan Valtteri memiliki pengaruh yang sangat positif bagi awak selama lima tahun ini. Tempat dapat dipercaya dan melakukan order istimewa di trek dan ialah rekan setim yang hebat untuk semua orang di dalam tim, jadi saya pikir ini ialah penghargaan untuk semua kerja cepat yang telah dilakukannya, ” sebutan Hamilton.

Sementara itu, Bottas menegaskan kalau dia menikmati proses perpanjangan perikatan yang “cukup mulus” untuk kontrak satu tahun kali ini, sesudah sebelumnya mengkritik cara negosiasi kontraknya dengan Mercedes yang telah ia tandatangani.

“Saya pikir semuanya berjalan lancar kali ini. Jelas itu posisi khusus dan kami agak akur sebelum kami tahu bagaimana musim itu akan menjadi bahwa kami berharap akan menyelesaikan sesuatu, katakanlah, Juni. Tapi tentu saja ana tidak balapan bahkan sebelum Juni, jadi kami hanya berkata yuk kita tunggu dan lihat, mari fokus pada beberapa balapan perdana dan akhirnya bicara, ” introduksi Bottas.

“Lalu itu datang dengan sangat alami dan tidak terlalu rumit. Kami bisa menyetujui berbagai hal dengan mudah dan lancar dan tidak ada gangguan dari luar pula, jadi itu bagus. Itu pasti tidak merusak penampilan saya dalam salah satu dari beberapa balapan pertama ini. Itu tidak ada dalam pikiran saya, jadi begitulah seharusnya dilakukan, ” pungkasnya. (F1/OL-4)