PGA Tour Amerika Konsorsium (AS) berencana untuk mengizinkan adanya penonton di turnamen golf Houston Terbuka 2020 bulan depan dalam Texas. Namun, jumlah penonton dibatasi hingga 2 ribu orang. Panitia penyelenggara mengatakan mereka telah hidup sama dengan pejabat kesehatan Texas untuk bisa memastikan tidak tersedia penularan covid-19. Beberapa protokol kesehatan tubuh yang harus diterapkan penonton ialah menggunakan masker dan menjaga jeda.

Penonton harus membayar tiket sebesar US$109. Biasanya, penonton hanya harus membayar antara US$30 hingga US$60 untuk bisa menyaksikan turnamen secara tepat.

Berbeda dengan Houston Terbuka, turnamen QBE Shootout yang akan digelar di Desember di Florida dipastikan tak akan dihadiri penonton. QBE Shootout akan menampilkan selusin tim yang masing-masing terdiri atas dua pemeran bertanding dalam tiga format.

“Ini tidak keputusan yang mudah untuk ke-2 ajang, tetapi kesehatan dan keselamatan dari masyarakat Naples, para pemain PGA Tour dan LPGA, kedi, sponsor, penggemar, dan sukarelawan yaitu prioritas pertama kami, ” sebutan Direktur Turnamen QBE Shootout Rob Hartman. (Ant/R-3)