MIAMI Heat berhasil meneruskan tren positif mereka dan unggul 3-0 setelah menang 124-115 pada gim ketiga putaran pertama play-off NBA Wilayah Timur, kemarin WIB. 

Dalam laga yang berlangsung di The Field House, Orlando, Florida, Jimmy Butler menjadi top scorer Heat dengan 27 poin. Goran Dragic menambahkan 24 poin, Bam Adebayo menyumbang 22 poin dan 11 rebound, dan Tyler Herro mencetak 20 poin.

“Kami tidak pernah pergi ke pertandingan apa pun dengan berpikir bahwa kami akan kalah…. Kami ingin menang. Kami tahu apa yang kami mampu,” kata Butler mengomentari dominasi Heat di tiga gim awal.

Di kubu Pacers, Malcolm Brogdon mencetak rekor tertinggi dalam karir play-off dengan 34 poin dan 14 assist. TJ Warren mencetak 23 poin dan Victor Oladipo menambahkan 20. 

Selanjutnya, jika Heat menang pada gim keempat besok WIB, mereka melaju ke semifinal Wilayah Timur melawan unggulan teratas Milwaukee Bucks atau unggulan kedelapan Orlando Magic. Bucks sementara ini telah unggul 2-1 atas Magic.  Dari pertandingan ketiga mereka, kemarin, Bucks menang 112-107. Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo tampil garang demi membawa timnya menang. Dia membukukan raihan double-double 35 poin dan 11 rebound.

Kemenangan Bucks juga disokong 17 poin dari Khris Middleton, 16 poin milik Brook Lopez, serta 14 poin yang dicetak Eric Bledsoe. Magic bertumpu pada DJ Augustin yang mencetak 24 poin, diikuti masing-masing 20 poin dari Terrence Ross dan Nikola Vucevic.

Bucks berpeluang menambah keunggulan mereka di seri tersebut ketika menjalani gim keempat di lapangan yang sama besok. Dari Wilayah Barat, Oklahoma City Thunder memperkecil selisih menjadi 1-2 dari Houston Rockets setelah menang 119-107 melalui perpanjangan waktu pada gim ketiga. Laga harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu setelah kedua tim berbagi angka sama 104-104 di waktu normal.

LA Lakers juga masih tetap berpeluang ke semifinal setelah mampu menang di gim ketiga ketika melawan Portland Trail Blazers. Mereka di akhir pertandingan menang dengan skor 116-108. (Dmr/Ant/R-3)