SETELAH mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Surabaya, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiba dalam kabupaten tersebut, Kepala Negara langsung bertolak ke Pasar Rogojampi. Pada sana ada satu unit rekan pelayanan publik yang beroperasi. Selama pandemi covid-19, pemerintah daerah membenahi fasilitas pelayanan tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Antrean warga diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak. Sejumlah fasilitas pendukung juga disediakan. Semacam, antrean online hingga mesin pencetak Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga:   Ke Surabaya,   Jokowi  Berikan Pengarahan Penanganan Covid-19

Diketahui, Rekan Pelayanan Publik Rogojampi merupakan arah dari Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi yang berdiri sejak 2017. Fasilitas itu mengintegrasikan lebih sebab 200 layanan dokumen atau perizinan. Sehingga, masyarakat lebih mudah serta cepat dalam mengurus dokumen kependudukan atau perizinan.

Saat meninjau pasar, Kepala turut didampingi Menko Bidang Kebijakan, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (OL-11)