WOLVERHAMPTON Wanderers membuka peluang lolos ke Liga Europa musim depan sesudah membukukan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Selasa (21/7) dini hari WIB.

Wolves, yang tidak terkalahkan pada tiga laga terakhir, membuka kemajuan mereka saat laga baru berlangsung empat menit di Molineux.

Saat pemeran Palace Andros Townsend kehilangan bola, Joao Moutinho sukses melepaskan sasaran kepada Maat Doherty yang kemudian mengirimkan umpan silang yang dilesakkan Daniel Podence ke gawang Palace. Itu merupakan gol pertama Podence selama berseragam Wolves.

Baca juga: Everton Kubur Impian Sheffield United ke Liga Europa

Jonny kemudian memastikan Palace menderita kekalahan ketujuh mereka secara beruntun menggunakan golnya pada menit 68. Bek Spanyol itu mencetak gol setelah Adama Traore dan Raul Jimenez mengacak-acak pertahanan Palace.

Kemenangan itu mengantarkan klub besutan Nuno Espirito Santo ke peringkat enam klasemen, utama poin di atas Tottenham Hotspur.

Wolves akan dipastikan meraih tiket ke Liga Europa jika mereka mampu menang atas Chelsea di laga pamungkas musim, Minggu (26/7).

Wolves serupa akan lolos ke Liga Europa jika Tottenham Hotspur kalah saat bertandang ke markas Palace dalam laga terakhir Liga Primer Inggris.

“Kami terus melakukan perbaikan dan hasilnya, musim ini, kami meraih dua poin lebih banyak ketimbang musim lalu saat kompetisi masih meninggalkan satu laga lagi, ” ujar Nuno.

“Laga pada Minggu akan mengandung. Namun, kami akan mempersiapkan diri dan memberikan yang terbaik, ” pungkasnya. (AFP/OL-1)