GOOGLE merilis pembaruan Google Voice yang mengintegrasikan servis panggilan suara tersebut, guna merendahkan pelanggan G Suite.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu, fitur baru di Gmail ini memungkinkan pelanggan G Suite menerima dan membuat panggilan suara tanpa perlu beralih tab.

Google Voice kini tersedia di Gmail saat menggunakan browser Chrome ataupun Firefox di komputer. Google Voice di Gmail terlihat mirip secara panel panggilan dalam aplikasi web Voice, yang memungkinkan pengguna G Suite untuk menjawab panggilan, mewujudkan panggilan keluar baru, dan secara mudah mentransfer panggilan.

Selain itu, pemakai G Suite kini dapat mentransfer panggilan menggunakan aplikasi seluler & web Google Voice. Pengguna mampu membuat panggilan dengan memanfaatkan relasi yang disarankan, mencari di jadwal kontak atau memasukkan nomor telepon secara manual. Transfer panggilan ada di Voice on Android, iOS, dan web.

Diketahui dari blog resminya, Google telah meluncurkan opsi transfer panggilan mulai 19 Mei serta akan mulai meluncur secara berantara selama 15 hari ke depan. Google juga akan menambahkan Google Voice ke Gmail yang dijadwalkan rilis pada 3 Juni kelak. (OL-12)