PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih menetapkan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang sebagai stasiun khusus tiket kartu multitrip atau KMT, setiap Senin.

Sebelumnya, sejak 13 Juli 2020, uji coba penerapan stasiun khusus KMT di tiga stasiun tersebut sudah berlangsung.

“Berdasarkan hasil evaluasi di lapangan, pemberlakuan stasiun khusus KMT di tiga stasiun tersebut mulai 3 Agustus 2020 akan berlaku setiap hari kerja, Senin hingga Jumat, ” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba di keterangan resmi, Minggu (19/7).

Membaca juga: Marak Pengingkaran, Bersepeda di Sudirman harus Dihilangkan

Pada akhir pekan maupun di hari libur nasional, tiga stasiun tersebut masih dapat melayani transaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB).

Melalui kecendekiaan itu, layanan tiket di Tumpuan Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya dapat menerima transaksi menggunakan KMT, kartu elektronik bank, dan tiket dengan kode QR melalui aplikasi Link Aja.

Para pengguna yang bertransaksi dengan THB PP masih dapat melakukan perjalanan kembali dari ketiga stasiun tersebut.

PT KCI berharap para pengguna KRL yang masih menggunakan THB dapat menyelaraskan dengan kebijakan baru ini.

“Sebelum resmi pada 3 Agustus, petugas pula akan melakukan sosialisasi secara konsisten kepada para pengguna. Dengan melipatgandakan transaksi nontunai akan mengurangi efek terpaparnya covid-19 dari uang dengan sangat sering berpindah tangan, ” ungkap Anne. (OL-1)