KALAH 2-3 saat menjadi tuan rumah di leg 1 perempat final Liga Champions UEFA pekan lalu, membuat Bayern Muenchen harus berjuang berlelah-lelah kala dijamu Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (15/4) pagi buta nanti. Kemenangan minimal 2-0 di leg kedua tersebut dibutuhkan Muenchen untuk menegasikan keadaan dan lolos ke semifinal.

Walau menghadapi suruhan sulit, optimisme tim Bundesliga itu untuk lolos ke empat besar tetap mulia. Masalah di lini belakang PSG bisa dimanfaatkan Thomas Mueller dan kawan-kawan untuk mengejar defisit gol.

Kiper yang juga kapten Muenchen, Manuel Neuer menyebut koleganya di tim bisa memakai kelemahan yang ada pada pertahanan PSG. Apalagi, PSG kali ini tidak hendak diperkuat kapten yang juga andalan di lini buntut, Marquinhos. Pemain asal Negeri brazil itu harus absen karena cedera.

“PSG memiliki perkara di pertahanan. Jika berharta menciptakan banyak peluang serupa di leg pertama, awak bisa mengatasi mereka. Kami harus bermain menyerang & terus menekan, ” membuka Neuer.

Untuk menggedor pertahanan PSG, Muenchen yang belum bisa memainkan Robert Lewandowski, akan kembali mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai pucuk tombak. Di leg mula-mula, Choupo-Moting menyumbang satu gol.

Di belakang Choupo-Moting, mau berdiri Jamal Musiala, Thomas Mueller, serta Leroy Sane. Sedangkan duet Joshua Kimmich dan David Alaba berharta depan kuartet pertahahan Muenchen yang akan diisi Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Jerome Boateng, serta Benjamin Pavard.

Dari kubu PSG, meskipun meraih kemenangan di langgar pertama, pelatih Mauricio Pochettino dipastikan tidak akan menerapkan permainan bertahan. Dengan memutar pola 4-2-3-1, Pochettino bakal tetap menerapkan permainan menggenjot.

Kylian Mbappe tetap menjelma andalan sebagai ujung tombak yang akan disokong Angel di Maria, Neymar, & Julian Draxler. Untuk lini pertahanan, Pochettino kemungkinan bakal memainkan Danilo Pereira buat mengisi tempat yang ditinggalkan Marquinhos. (Goal. com/OL-15)