PARTAI pembuka Ligue 1 musim 2020/2021 ditunda setelah adanya 4 kasus covid-19 di Marseille. Susunan tertinggi sepak bola Prancis itu kembali memulai musim baru sesudah kompetisi musim lalu dihentikan permanen pada April imbas pandemi covid-19.

Marseille sebelumnya dijadwalkan akan menjamu Saint-Etienne pada Jumat (21/8) waktu setempat yang merupakan satu dari delapan laga dari pekan pertama Ligue 1.

Laga Marseille vs Saint-Etienne adalah laga pembuka Ligue 1 dengan digelar pada Jumat, sedangkan laga lainnya digelar pada Sabtu & Minggu. Laga tersebut akan dipindah ke 16 atau 17 September.

“Melihat hasil medis yang dikomunikasikan oleh Marseille pada hari Selasa 18 Agustus, komisi COVID nasional telah menunjukkan kepada Komisi Kompetisi LFP bahwa ada kasus di Marseille dan mengusulkan penundaan pertandingan Marseille melawan Saint-Etienne, ” tulis bagian Ligue 1 di laman resminya, Selasa (18/8).

Baca juga:   Jalani Latihan Perdana, Persija Gelar Swab Test

Otoritas Liga Prancis mengatakan pekan lalu jika tersedia lebih dari tiga kasus pasti covid-19, maka pertandingan akan ditunda.

Bek Marseille Jordan Amavi dinyatakan membangun pekan lalu dan tiga yang lain dinyatakan juga positif setelah dikerjakan tes ulang.

Dengan positifnya Amavi, Marseille juga membatalkan pertandingan persahabatan melayani Stuttgart. (BBC/Ligue 1/OL-7)