BULAN Suci Ramadan tidak menghalangi jajaran Kepolisian Resor Tanjungjabung Barat, Polda Jambi, untuk melakukan gebrakan Penjaga Membumi (Memberikan Bakti untuk Masyarakat Indonesia). Polres Jambi berupaya menggairahkan syiar Islam dengan menggelar Festival Dai Cilik Gema Membumi. Sekalipun berlangsung secara virtual, kesibukan tersebut diikuti kanak-kanak lantaran berbagai wilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat secara antusias.

“Alhamdulillah mendapat sambutan yang bergairah. Berjalan semenjak awal  Ramadan. Hari ini (Sabtu) telah masuk babak  grand final . Ada 10 pendakwah cilik yang diseleksi dewan juri secara tatap muka dengan pengawasan aturan kesehatan di Ruang Reconfu Polres Tanjab Barat, ” kata Kapolres Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro kepada  Media Indonesia .

Menurut Ustaz Arif Mubarak selaku juri, Festival itu merupakan kegiatan positif untuk warga dalam menggairahkan Bulan berkat yang masih dalam suasana pandemi covid-19. “Harapan awak ke depannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga berdaya guna memantapkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnya generasi muda, ” ujarnya.

Pengumuman pemenang  grand final  Hajatan Dai Cilik Gema Masuk akal akan  diumumkan Selasa (11/5) melalui akun resmi jalan sosial Polres Tanjab Barat. Penyerahan hadiah akan dikerjakan oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat seusai doa Idul Fitri. (SL/H-3)