PERSAINGAN hebat bakal terjadi pada Liga PB Djarum 2020 yang menjadi medan mengasah kualitas pemain bulu membalas muda dan menjaga jiwa bersaing selama masa pandemi.

Liga PB Djarum 2020 digelar mulai 6 maka 11 Juli di  GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Turnamen tersebut  digagas untuk menyiasati turnamen bulu tangkis nasional  dan internasional yang terhenti sementara waktu akibat pandemi korona.

Program Director Bakti Cara Raga Djarum Foundation yang serupa Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, lewat keterangan tertulis, kemarin, mengucapkan bahwa penyelenggaraan   Liga PB Djarum 2020 merupakan momentum menggembala dan meningkatkan kualitas para olahragawan muda PB Djarum. Di tepi itu, Liga PB Djarum 2020 juga bertujuan agar para olahragawan tetap memiliki jiwa kompetitif semasa masa pandemi.

“Dengan tidak adanya kompetisi nasional dan internasional, ini ialah kesempatan bagi PB Djarum kembali mengukur kemampuan para atlet bujang yang kami miliki. Di tepi itu, kejuaraan yang bersifat privat juga untuk menemukan lebih penuh pebulu tangkis muda
PB Djarum yang berkualitas dan kelak akan membela Indonesia pada ajang kejuaraan bulu tangkis dunia, ” ungkap Yoppy.

Liga PB Djarum 2020 melibatkan lebih dari 100 olahragawan muda yang berasal dari golongan pemula, remaja, taruna, dan kala di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda anak, dan ganda campuran.

Sederet atlet muda berbakat bakal memberikan perlawanan  tajam kepada pemain senior yang sudah memiliki  pengalaman lebih tinggi dalam pelatnas, seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Alberto Alvin Yulianto.

Barisan pemeran muda yang unjuk kebolehan, jarang lain Ghana Muhammad/Mochamad Raffi & Berliona Alma/Jovika Vandaria di sektor ganda. (RO/R-2)