KAPTEN Real Madrid Sergio Ramos diragukan mampu tampil di pertandingan El Clasico lawan Barcelona & perempat-final Liga Champions UEFA kontra Liverpool. Bek sandaran Los Blancos itu harus absen mengalami cedera urat.

“Setelah tes yang dilakukan pada hari ini kepada kapten kami, Sergio Ramos, oleh layanan medis Real Madrid, ia didiagnosis menemui cedera otot di menguasai kirinya. Masih menunggu evaluasi lebih lanjut, ” demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Ramos kembali dari aksi bersama Spanyol pada depan pekan ini menyusul luka sebelumnya. Pihak Los Blancos kini mengonfirmasi kalau sang centre-back mengalami cedera urat di kaki kirinya.

Ramos tampaknya hampir pasti tidak akan bisa tampil pada pertandingan krusial pada pekan depan, Rabu (7/4) dini hari WIB, ketika Real Madrid akan menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Berselang empat hari, Real Madrid lalu akan menjamu Barcelona di duel El Clasico di ajang La Liga Spanyol. Laga ini juga terbilang sangat krusial mengingat zaman ini skuad Zinedine Zidane itu tertinggal dua poin dari Barcelona dan enam angka dengan sang pemuncak, Atletico Madrid.

Ramos menjadi pemain pengganti di menit akhir dalam kemenangan Spanyol atas Kosovo pada pokok pekan ini. Ramos segar dimainkan pada menit ke-86 setelah menghabiskan sebagian luhur 2021 dengan absen akibat cedera lutut dan kemudian masalah betis.

Ramos kini mengalami cedera lagi, & pihak Real Madrid sedang menunggu hasil lebih lanjut sebelum menentukan berapa periode pemain berusia 36 tahun itu akan absen. Diperkirakan ia akan absen semasa satu bulan. (Goal/OL-15)