Toronto Reptors lulus menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Boston Celtics 100-93 pada gim keempat babak semifinal playoff NBA, Sabtu masa setempat.

Pebasket Reptors Pascal Siakam me 23 poin dan 11 rebound pada pertandingan yang berlangsung di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida. Kyle Lowry menambah 22 poin dan 11 rebound dengan tujuh assist pada pertandingan kali ini.

Serge Ibaka turut menyumbang 18 poin, sementara Fred Van Vleet menyelesaikan musabaqah dengan 17 poin, 6 rebound , dan 6 assist.

Baca pula:   Serena Duel Lawan Sakkari Perebutkan Perempat Final US Open

Perut hari setelah Reptors memenangi gim kedua melalui tembakan tiga angka OG Anunoby, Reptors menekan pertahanan, menahan Celtics untuk menembakan 20 persen dari jarak tiga pokok sambil menguras 17 tembakan 3 angka sendiri.

Kemenangan dramatis di gim kedua itu membuat para pemain Reptors tampil lebih percaya muncul di gim keempat. Dan mencari jalan penuh untuk memenangkan pertandingan.

“Rasanya bagaikan kita memulai kembali, ” logat Siakam, ia menambahkan “ini tim hebat yang kami lawan, ini tidak akan mudah. Kami tahu itu, jadi kami hanya kudu terus bersakitsakit, ” imbuhnya.

Lowry menuturkan bahwa Reptors tidak bisa berpuas diri setelah dua kemenangan beruntun. Dikatakannya timnya harus tetap fokous pada setiap pertandingan.

“Kami tahu bertambah tanggu orang-orang ini (Celtics), ” tuturnya.

Sementara, pebasket Jayson Tatum membantu 24 poin dan 10 rebound untuk Celtics, Kemba Walker menambahkan poin dengan menyumbang 15 poin serta 8 assist dalam upaya merebut kemenangan melawa Reptors.

Pelatih Reptors Nick Nurse menegaskan bahwa Reptors akan cepat fokus kembali setelah euforia kemajuan ini, untuk bisa merebut tiket Final Playoff NBA wilayah Timur. Adapun gim kelima antara Reptors dan Celtics dijadwalkan berlangsun senin waktu setempat. (AFP/H-3)