SATU dari tiga karakter pelaku begal bersenjata lintas Provinsi ditangkap jajaran bagian polisi setelah sempat berlaku baku tembak di Kampung Sirnajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/3) suangi. Kejadian itu sempat melebih-lebihkan warga setempat yang mendengar suara letusan senjata elektrik.

Kapolsek Cibalong Polres Tasikmalaya IPTU Jaja Hidayat mengatakan, tiga orang pelaku perampok bersenjata api menembaki petugas saat kepergok akan melangsungkan aksinya di wilayah asas Cobalong.

“Tiga orang pelaku langsung menembaki petugas, senjatanya sempat macet dan itu melarikan diri bersembunyi pada sebuah warung milik warga. Satu pelaku berhasil ditangkap. Dua pelaku lain berhasil kabur. Kita masih mengejarnya” kata dia, Kamis (25/3/2021).

Aksi perampokan, jelas Kapolsek HIdayat, sudah meresahkan warga di wilayah hukumnya. Sebab para pelaku tak segan-segan melukai korbannya. Untuk itu petugas akan bertindak kasar dan terukur. Dari besar pelaku yang ditangkap, mengiakan berasal dari Lampung dan Palembang, Sumatera Selatan.

“Untuk pelaku yang ditangkap saya serahkan ke Polres Tasikmalaya dan petugas juga tentu melakukan pengejaran terhadap utama pelaku yang melarikan diri, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sirnajaya, Jajang Muharam mengakui, aksi perampokan di wilayah Kecamatan Cibalong terbilang sadis melukai korbannya. Pelaku kerap membawa senjata api rakitan. “Kami berterimakasih kepada kepolisian yang terampil mengatasi kerawanan disini, ” ujarnya. (OL-13)