SEUSAI menjalani turnamen persahabatan skala internasional, tim nasional (timnas) U-19 hendak kembali menjalani empat pertandingan tes coba di Kroasia.

Hal itu diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Saat ini, timnas U-19 sedang berada di Kroasia untuk pemusatan latihan (TC) dan uji jika pertandingan. D

Dari tiga laga tes coba yang sudah dijalankan, tim nasional hanya mampu satu kali kemuliaan melawan Arab Saudi (3-3). Mengenai laga sisanya dua kali tumbang dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Baca juga:   Timnas  U-19  Kalah  dari Bulgaria, Shin Tae-yong: Tidak Masalah

“Kami telah siapkan pertandingann uji coba buat timnas U-19 pada September itu di Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada 17 dan 20 September. Lalu, Bosnia dan Herzegovina pada 25 September. Terakhir melawan Dinamo Zagreb di 28 September, ” jelas Iriawan, Minggu (13/9).

Tim garuda muda dikatakannya menunjukkan perkembangan positif selama melaksanakan dua pekan TC. Termasuk, ketika partai uji coba dimainkan.

“Memang daripada segi hasil kami tidak bisa menang. Namun, tim sedang berjalan. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan, ” imbuh Iriawan.

Baca juga:   Timnas  U-19 Jalani Latihan Pemulihan Pascalaga Kontra  Kroasia

Sebelumnya, pelatih timnas Shin Tae-yong menyoroti sektor pertahanan garuda muda yang harus diperbaiki. “Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk awak poles. Stamina pemain juga kudu makin ditingkatkan, ” tutur Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan mengutarakan masih banyak kekurangan timnas U-19 yang perlu dibenahi. Khususnya, soal fisik pemain. Diketahui, timnas U-19 bersiap menghadapi Piala AFC U-19 yang dijadwalkan pada awal 2021 di Uzbekistan. (OL-11)